Senin, 14 Juli 2008

goes to bandung...

Akhirnya setelah diundur berkali-kali karena berbagai hal, maka jadi juga rombongan anak-anak AJARI 3 jakarta untuk liburan ke bandung dan kumpul sama anak-anak bandung. Udah dari lama banget rencana mau liburan bareng ini tercetuskan, awalnya yang bakal jalan adalah semua anak AJARI Jakarta dan bogor buat kumpul sama anak AJARI Bandung. Dari jauh-jauh hari gw udah mulai sms anak-anak bekerja sama dengan Edy, trus ngehubungin panitia lokal (anak-anak bandung) juga buat susun rencana, tapi sayang dikarenakan kesibukan masing-masing gak semua anak-anak bisa bergabung malah ada juga yang gak ngerespon sama sekali sms gw sama edy. Akhirnya terkumpullah sejumlah nama yang fix mau berkumpul bareng di bandung : Happy, Hikmah, Lina, Edy, Udin, Fahmi, yang berangkat dari Jakarta dan anak bandung dinda, wiwid, opick, deden, fuad.


Hari keberangkatan udah ditentuin yaitu tanggal 9 juli naek travel Baraya dari jatiwaringin yang jam 9 pagi trus nanti nginep di Wisma NHI tempatnya opick dan dinda, disana bakalan jalan-jalan ngiterin bandung trus ngumpul yang agendanya udah disiapin ama anak-anak bandung, buat jalan-jalan bakalan nyewa mobil atau ngangkot aja. Berikut laporan jalan-jalan kita :


Rabu, 9 Juli 2008..

Yang janjian jalan bareng ke bandung: happy, lina, hikmah, udin. Sedangkan Fahmi dan Edy katanya nyusul siang. Berhubung happy, hikmah, udin gak tau jalan jadi kita ngumpul bareng di pasar rebo, tapi karena ada miss communication jadinya kumpul di depan Tamini Square, eh tiba-tiba muncul Edy, ternyata dya gak jadi nyusul karena acaranya dibatalin maka cuma fahmi yang bakal nyusul. Tapi berhubung travel buat Edy belom dipesenin maka si edy gak kebagian tempat duduk, dan sebagai rasa solidaritas Udin nemenin Edy nyusul jalan yang jam 10.


Duluan sampe di Bandung adalah rombongan Happy, Lina dan Hikmah. Kita nyampe di jalan juanda trus karena belom pada makan siang kita makan dulu di KFC seberang trus kita dijemput sama wiwid dan opick yang emang udah janjian, sayang kita bertiga dijemput kurang meriah karena gak pake acara tarian cakalele nya, hehehehe.. kita nunggu fuad dateng karena fuad yang bawa mobil sekalian nungguin si Edy sama Udin nyampe. Gak lama si fuad nyampe, kita sempet ngobrol2 sebentar trus begitu dapet kabar dari udin sama edy kita langsung jemput mereka buat ke wisma enhai untuk check-in dan mandi sebentar.


Senangnya…. Berkumpul sama anak-anak AJARI lagi!! Padahal kita Cuma pernah ketemu selama seminggu tapi begitu ketemu kita berasa kayak sahabat lama yang udah saling kenal selama bertahun-tahun. Lengkaplah kami sudah dandi wisma NHI kita semua ngeriung sebentar di kamar cewek, melepas kangen dulu trus ngobrol2, lanjut pada mandi buat siap-siap jalan sore itu. Tujuan pertama kita adalah Jalan Braga. Awalnya pengen ke gedung asia-afrika tapi karena udah sore jadi gak bisa masuk, udah tutup. Dari mobil si wiwid udah menyiapkan diri jadi tour guide, dya mulai cerita soal sejarah kota bandung lengkap. Di jalan Braga agendanya gak lain gak bukan ya foto-foto sambil jalan kaki menikmati keindahan bandung sore hari dan mendengarkan penjelasan bu wiwid plus pak deden soal sejarah setiap gedung tua yang kita lewatin. Kita udah berasa kayak turis aja, sambil jalan foto2, makan eskrim, ngobrol, trus masuk ke Gedung Indonesia menggugat, ngeliat pameran lukisan tentang Persib, lanjut ke tempat toko kue yang udah ada dari jaman belanda buat nyobain kue disana.


Puas berputar di jalan Braga kita mo nyari makan malam, Fuad menyarankan makan di Bebek Darmo sekitar jalan Sumatera. Tempatnya di pinggir jalan lumayan nyaman, dan ada menu yang unik yaitu kol goring, mantapp..Yang seru dari makan malam itu adalah kehadiran seorang pengamen ambon yang muter lagu mirip dengan music lagu mo maso-maso pulau ternate.. langsung aja kita semua nanggap tuh pengamen trus kita nyanyi sambil diiringi lagu pengamen itu, serasa di ternate…di sela-sela makan Fahmi yang berniat nyusul sms, kalo sore itu dya baru mau jalan dan masih di sekitar UKI, karena kasian juga udah malem tuh anak jalan sendirian maka kita sarankan dya buat jangan maksain diri dateng ke bandung, lain kali aja berkumpul nya.


Abis makan kita solat dulu di masjid salman ITB dan dilanjutkan dengan karaoke di Planet Dago. Di dalam ruang karaoke yang remang-remang itu, mulailah kegilaan terjadi. Semua menggila dengan pilihan lagu masing-masing, sayang gak semuanya menggila karena males2an gitu nyanyinya, yang paling heboh nyanyi ya cewek-ceweknya ditambah tarian lina yang memeragakan setiap video klip dengan heboh.

Abis karaoke udah malem sekitar jam 11an, maka diputuskan buat balik ke wisma NHI. Gak lupa malam itu kita balik ke wisma sambil tour mistis ngelewatin tempat-tempat angker di bandung sabil diceritain macem-macem smaa anak-anak. Lina ternyata malem itu diajakin jalan sama temennya anak bandung buat clubbing dan kita pada mau nongkrong sekitar wisma aja. Sesampainya di wisma, lina siap-siap cabut, wiwid sama fuad juga mau balik karena wiwid besok paginya mau hunting foto dulu ke tangkuban parahu sedangkan fuad mesti kuliah sebentar. Sisanya happy,hikmah,edy,udin, dinda,opick pada memutuskan mau shisha di deket wisma di Beirut Shisa sambil makan surabi (gak nyambung ya?). Maka kami yang tersisa terdamparlah di tempat shisha, makan surabi sambil nonton sebagian CD ajari dan liat foto2 ajari dari kamera wiwid sampe jam 1 malem.


Semua udah pada tepar, langsung balik ke wisma buat istirahat karena besok mau jalan-jalan lagi, opick balik kerumah malem-malem gitu. dinda nimbrung tidur di kamar sama happy dan hikmah sedangkan bu Lina blom balik dari nge-dugem, jam 2an baru dya balik. Edy sama Udin tidur dengan mesranya berdua aja, hehehe…


Kamis, 10 Juli 2008…

Paginya pada bangun kesiangan, agenda pagi ini adalah jalan pagi kearah atas menuju kampus Deden di UPI karena pemandangannya bagus. Setelah semua siap, maka dimulailah perjalanan ke UPI dengan jalan kaki, sambil menikmati matahari pagi dan udara bandung yang sejuk. Di jalan sempet juga nyicipin cireng aneka isi yang bentuknya juga macem-macem. Di UPI lagi rame banget karena ada kegiatan PSB, disana kita Cuma jalan-jalan sama tetep foto-foto sayang fotografer kita bu wiwid blum ikutan gabung pagi itu makan bergantilah dinda yang jadi fotografernya. Mulai dari pose biasa sampe pose bikin huruf AJARI kita lakuin, sampe diliatin banyak orang (bodo amatlah, gak kenal ini). Sayang, deden gak bisa nemenin kita karena dya lagi sibuk sama kerjaan di kampus.


Setelah dari UPI kita turun ke bawah anek angkot karena matahari udah gak bersahabat lagi. Rencananya kita sarapan di Warkop Gembul tempat dinda biasa makan. Di jalan tetep jajan juga beli Odadig, Cakue, Risoles, sama pisang ijo pake vla. Di warkop semua mulai sibuk sama pesenan masing-masing sambil nyemil makanan yang tadi kita beli di jalan.Berhubung opick mengabarkan kalo dya udah di wisma, kita pun balik kesana. Di sana kegiatan ngerumpi dilanjutkan, segala macem hal diomongin dan juga denger ceritanya lina yang heboh. Acara berlanjut dengan nonton CD Ajari lengkap di kamar cewek, semua aja pada nimbrung disitu.

Jam 12an hikmah, edy sama udin pamit balik ke Jakarta. Edy sama Hikmah balik bareng naek kereta sedangkan Udin naek bis yang langsung ke Bogor. Dinda juga pamitan mau ada interview sama les bahas jepang. Bung deden hari itu banyak kerjaan jadi gak ikutan bergabung, si fuad masih kuliah di jatinangor baru bergabung jam 1an, wiwid blum trun dari tangkuban perahu kayaknya dya lagi keenakan hunting. Maka yang tersisa Cuma happy, lina, sama opick. Sambil nunggu fuad yang mau nganterin lina belanja, kita bertiga yang tersisa makan dulu di kantin kampus NHI, sambil berbincang dan dimulailah sesi curhat love-life antara happy dan opick yang juga berlanjut sampe di lobi wisma NHI sambil nungguin wiwid sama fuad. Sesi curhat cukup seru karena diisi dengan saran-saran dari opick dan lina yang cukup berpengalaman kepada Happy yang pengalamannya nol besar.


Akhirnya fuad dan wiwid dateng, perjalanan berlanjut dengan nganterin lina belanja sekalian pulang nek travel. Sesi belanja bersama lina berjudul : “heboh”,seperti biasa nih anak kan emang demen yang ribet-ribet bayangkan dya membuat happy, fuad, wiwid, dan opick balik 2 kali ke FO demi mencari baju incerannya. Selagi lina kalap belanja kita berempat Cuma ketawa-ketawa aja ngeliat tingkahnya sambil makan es duren. Lina pun diantarkan pulang ke Jakarta naek travel, kita say goodbye sampe mobilnya lina pergi. Resmilah sudah rombongan Jakarta balik semua kecuali happy, yahh karena udah tanggung bolos kuliah buat ke bandung jadi sekalian aja dimanfaatin semaksimal mungkin. Malem itu rencana mau nonton di Blitz sepulang dinda dari les, tapi setelah berkumpul di wisma NHI agak malam, kita semua males jalan jadi batal deh nontonnya. Fuad dan Opick pulang, sedangkan wiwid,happy dan dinda nginep bareng lagi di kamar dinda. Agenda cewek-cewek malem itu : “menikmati hitamnya dunia” hehehe… happy sama wiwid dapet pelajaran baru dari bu dinda (seri din..) dan kita bertiga juga sibuk bergosip sampe ngantuk dan tidur sendiri akhirnya.


Paginya happy, wiwid sama dinda, sarapan di kantin NHI trus lanjut ke kost-an cowoknya dinda buat ngeburn film ajari sama foto-foto dari wiwid. Kegiatan itu berlangsung sampe siang. Siangnya abis solat jumat, happy berpisah sama wiwid dan dinda karena mesti ke kost-an adek. Say goodbye sama mereka di di depan surabi imut.


Maka resmi berakhir sudah kegiatan liburan bareng anak-anak AJARI ini. Biarpun sebentar tapi berkesan banget.. wacana untuk kumpul bareng lagi udah tercetus mulai dari ke dufan bareng trus rencana happy sama lina buat nonton fuad manggung di Jakarta tanggal 15 juli. Buat temen-temen yang belum sempet ikutan, kapan-kapan kudu nimbrung ya, dan kalo ada sms ajakan direspon ya…JAYA BAHARI !!!!

Tidak ada komentar: